Siapa Bilang Keyboard Gabisa Dijadikan Joystick?? Pake PPJoy Bisa kok

Jaman sekarang perkembangan dunia game sedang pesat - pesatnya dikarenakan teknologi yang semakin canggih, game tertentu bahkan membutuhkan spesifikasi hardware khusus untuk dapat memainkannya seperti kapasitas RAM yang besar, Processor yang cepat, VGA dengan kemampuan render yang baik, ataupun sebuah game controller khusus yang biasa disebut JOYSTICK.

Joystick umumnya dapat ditemukan dengan mudah di toko yang menjual barang - barang elektronik, namun tidak semua JOYSTICK di pasaran dapat digunakan untuk memainkan game tertentu. Hal ini disebabkan karena beberapa developer game tidak mengizinkan gamenya tersebut dimainkan dengan JOYSTICK abal - abal / KW sehingga kalau dipaksakan juga tidak akan terdeteksi oleh game.

Buat gamer dengan kantong tipis hal ini merupakan syarat yang berat untuk memainkan sebuah game, mereka pasti pikir - pikir lagi dibanding harus ngeluarin duit ekstra buat beli JOYSTICK ori yang harganya nyampe ratusan ribu mendingan duitnya dipake buat beli game lainnya..

Nah.. oleh sebab itulah artikel ini dibuat, saya berniat membantu rekan - rekan gamer di seluruh dunia ( kalo ngerti ), Indonesia yang gapunya budget ekstra buat beli JOYSTICK, masih bisa pake Keyboard kok
#Eh kok makin kebawah bahasanya makin ga baku ya..
Bodo ahh yang penting nulis :p

Program Untuk Mengubah Keyboard Menjadi Joystick


Oke udahan basa - basinya, kita mulai aja.. disini saya punya program yang bisa membuat KEYBOARD kalian kedeteksi menjadi JOYSTICK, dan yang pasti ini bisa dipake buat maenin game - game keren yang lagi ada di pasaran saat ini. Nama programnya adalah PPJoy.


Nih link downloadnya

Download PPJoy ( Solidfiles )  Password : JenVestra

V : Dah pada bisa kan ya nginstallnya, cetek masa harus diajarin lagi
J : Bisa sih om tapi kan gatau cara pakenya -_-
V : Oh iya yah.. pinter juga kamu
J : Itu sih emang omnya aja yang belet -_-
V : Oke oke, tenang aja. Om punya panduannya kok dibawah

Oiya hampir lupa.. mereka berdua adalah karakter didalam blog ini. "V" buat Om Vestra dan "J" buat Tante Jenny, mereka emang kadang suka muncul buat ngelawak kalo suasana lagi garing dan dibikin tambah garing lagi sama mereka.

Cara Menginstal Dan Mengkonfigurasikan PPJoy

  • Setelah PPJoy tadi didownload buka dan extract ke folder yang diinginkan ( klik kanan > Extract Files )

  • Pilih folder untuk menempatkan hasil extract PPJoy ( sebaiknya buat folder khusus sebelumnya )




  • Buka Setup dan jalankan instalasi


  • Setelah proses instalasi selesai akan otomatis terbuka jendela ini ( kalo ga muncul langsung ke step selanjutnya ), lalu klik add dan tambahkan JOYSTICK virtual secukupnya


  • Kalo jendela diatas ga muncul setelah install pergi ke Control Panel > Search JOYSTICK > Parallel Port Joysticks


  • Setelah menambahkan beberapa JOYSTICK Virtual buka PPJoyKey yang ada di folder hasil extract tadi


  • Lalu konfigurasikan tombol sesuai selera ^_^


  • Selesai deh, sekarang tinggal dicoba main game.. oiya selama main game jendela yang di step terakhir jangan ditutup ya. Selamat bermain dengan JOYSTICK baru hehe..
Sekian Artikel artikel tentang Cara Menjadikan Keyboard Sebagai Joystick semoga bermanfaat dan dapat membantu teman - teman yang cuma ngandelin keyboard di rumah buat main games, hehe..

Mohon maaf kalau tulisannya berantakan dan sulit dimengerti karena ini adalah tulisan pertama saya dan asli TANPA COPAS, kalau ada saran atau kritik jangan sungkan untuk menulisnya di kolom komentar


**Terimakasih Telah Berkunjung**















Comments

  1. Bermanfaat han.
    Apakah harus terhubung internet ke duanya (pc dan hp) .?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sori baru bales gan hahaha lupa password blog selama 2 tahun dan baru inget sekarang passnya, itu ga perlu hape kok.. cuma harus donlot programnya doang

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Game Fighting Ringan Dengan 2 - 4 Player Dalam Satu PC

Ganti Nama